Harga Paket Tour Surabaya Bromo Malang

Harga Paket Tour Surabaya Bromo Malang

Horesurabaya.co.id – Bagi Anda yang sudah lama ingin pergi mengunjungi Bromo, sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda keinginan tersebut karena sudah ada berbagai pilihan paket tour Bromo murah yang ditawarkan oleh biro perjalanan.

Nah, mengingat kondisi geografis Bromo yang pastinya jauh berbeda dengan keadaan geografis perkotaan tempat Anda tinggal, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan masak-masak ketika Anda mempersiapkan perjalanan Anda. Dengan demikian, diharapkan perjalanan Anda bersama dengan paket tour Bromo murah pilihan pun dapat berjalan dengan lancar.

Jaga-Jaga Udara Dingin

Karena letak Bromo, Anda pasti harus mengantisipasi udara yang dingin selama menghabiskan waktu di sana, baik di siang maupun malam hari. Bahkan, suhu di Bromo bisa kurang dari 10 derajat Celcius! Jadi, pastikan bahwa Anda membawa pakaian dan jaket tebal, sarung tangan, dan syal untuk melindungi setiap jengkal kulit dari terpaan hawa dingin. Dan jika Anda memiliki asma, jangan lupa bawa inhaler.

Wajib Membawa Sunscreen atau Tabir Surya

Siapa bilang karena udaranya dingin, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan bahaya sinar matahari selama di Bromo? Jadi, jangan sampai Anda lupa membawa sunscreen dan mengoleskannya di tubuh sebelum keluar ruangan, ya. Dan jangan lupa untuk mengoleskan kembali sunscreen setiap beberapa jam sekali.

Jangan Pakai Sepatu Sneaker

Walaupun Anda tidak berniat untuk mendaki sampai ke puncak Bromo, bukan berarti Anda tidak perlu mengenakan sepatu khusus hiking atau sepatu boots. Hal ini dikarenakan karakteristik medan di sana yang terjal dan berbatu, sehingga sepatu kasual seperti sneaker pun dijamin malah akan cepat rusak. Dan jangan sampai Anda malah memutuskan untuk memakai sandal saja, walau Anda sekadar ingin bermain-main di Pasir Berbisik, karena Anda justru bisa melukai kaki Anda sendiri.

Kenakan Masker dan Kacamata

Bentangan padang pasir di kawasan Bromo memang memesona. Akan tetapi, hal itu juga berarti bahwa angin yang bertiup pun akan menerbangkan pasir ke manapun. Jadi, agar Anda tidak terganggu oleh hembusan pasir selama mengunjungi kawasan Bromo, sebaiknya Anda kenakan kacamata dan masker agar pasir tidak masuk ke mata, mulut, dan hidung.

Jangan Lupa Isi Perut Dulu

Memang benar bahwa kawasan wisata Bromo sudah ramai oleh para penjaja makanan, jadi Anda bisa bebas memilih. Tapi, jika Anda ingin pilihan yang irit, Anda bisa minta untuk mampir ke minimarket yang berada di Ngandas atau Jemplang untuk membeli bekal dan mengganjal perut. Tentunya Anda tidak mau keseruan selama di Bromo terganggu oleh perut yang keroncongan, bukan?

Berniat Menikmati Sunrise? Pilih Tenda Rainfly!

Ketika Anda berniat untuk berburu sunrise alias matahari terbit di Puncak B29 Bromo, maka membawa atau menyewa tenda adalah sebuah keharusan karena Anda perlu bermalam di sana. Nah, pilihan tenda yang sesuai adalah tenda rainfly dengan pengait untuk keempat sudutnya yang berfungsi menjaga agar tenda bisa tetap berdiri tegak dan aman meskipun angin kencang menerjang.

Baca juga Penginapan Murah Di Surabaya Dibawah Rp 100 000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural